Cara Optimasi Medium untuk Jualan Online
August 28, 2019
Add Comment
Meningkatkan Penjualan dengan Medium
Optimasi Medium untuk Jualan Online - Sebelum masuk pada materi yang akan kita bahas, Apakah kita sudah tahu Medium. Apa sih Medium itu? Dan siapa pendirinya? Oke akan kita bahas Terlebih Dahulu.
Baca Juga
Medium merupakan online publishing platform yang dirilis pada 15 Agustus 2012 oleh Co-Founder Twitter, Evan Williams. Latar belakang berdirinya platform ini karena Willams ingin membuat platform yang dapat menerbitkan tulisan lebih dari 140 karakter (kini 280 karakter) seperti pada twitter dan memudahkan orang orang yang ingin berekspresi melalui tulisan.
Alasan lain Williams membuat platform ini karena kebanyakan orang orang menggunakan internet dan menghabiskan waktunya untuk bersosial media sedangkan sosial media sendiri memiliki konten yang kurang informatif dan cenderung membuat orang orang menjadi narsis serta ektrimis dalam menilai orang berdasarkan posting sosial medianya. Hal ini juga mengakibatkan para penerbit yang memiliki konten berkualitas tinggi kalah dengan iklan iklan clickbait di sosial media dari sekelompok media yang hanya menerbitkan konten berkualitas rendah dan hanya mengejar rating.
- Riset
- Membuat gambar
- Membuat brosur
- Membuat kontak dan hastaq
- Membuat akun bisnis
- Optimasi Medium
______________________________________________________________________________
Riset (research) adalah proses penemuan solusi secara sistematis, logis dan obyektif terhadap suatu masalah spesifik berdasarkan data yang dikumpulkan untuk itu. Metodologi penelitian merupakan cara ilmiah yang digunakan untuk mendapatkan data dengan tujuan tertentu.
Baca Juga : Apa Itu Riset
Melakukan Riset adalah hal yang sangat penting, Karena dengan melakukan riset kita bisa tahu apa saja yang populer belakangan ini. Sebelum kita melakukan riset kita harus tahu situs-situs untuk melakukan riset. Untuk Medium biasanya kita hanya Menggunakan Google dan Keyword Tools untuk melakukan riset.
-
-
Sebelum kita mengoptimasi medium kita harus memiliki apa yang mau kita sampaikan/promosikan. Dalam mempromosikan produk yang kita jual mestilah kita memiliki gambar produk yang kita miliki, Dengan kita memiliki gambar tersebut kita sudah meyakini para pembeli dengan produk yang kita jual.
Dalam menentukan sebuah gambar yang akan kita pakai gambar tersebut mestilah tidak buram dan terlihat sangat bagus supaya para pembeli lebih percaya kepada product yang kita jual. Jika kita tidak memiliki gambar produk tersebut kita bisa juga mencari gambar lewat Google dari produk kita tersebut.
Tetapi jika kita mengambil gambar lewat Google pastikan gambar yang akan kita download tersebut tidak memiliki watermark ( sumber situs dari gambar tersebut )
-
Dalam mempromosikan suatu barang mestilah kita memiliki brosur barang tersebut. Karena dengan brosur kita bisa mempromosikan barang yang kita jual, dengan hal itu juga para konsumen bisa memahami barang apa yang kita jual kepada mereka. Karena dalam membuat sebuah promosi di dalam situs medium.com mestilah itu di lengkapi dengan teks, gambar, dan vidio.
NB : vidio juga bisa di tambahkan jika memiliki testimoni
-
Hal ini sangat di perlukan dalam membuat sebuah promosi dalam medium.com karena dengan kontak, para konsumen kita bisa langsung menghubungi kita dengan cepat.
Manfaat hastag pula membuat postingan kita itu memiliki arah tujuan khusus seperti hatag-hastag yang sedang trending pada saat sekarang ini.
-
Anda dapat menyiapkan dan mengelola akun khusus untuk bisnis Anda. Anda dapat menggunakan layanan tertentu, seperti YouTube, Google, dan Yahoo untuk menghadirkan bisnis secara online.
Penting : Jika Anda menghapus listingan Google Bisnisku, Anda juga akan menghapus Akun Bisnis apa pun yang terhubung.
_
Hal-hal Inilah Yang sangat perlu Di Gunakan Para SEO
1. Tentukan tema atau topik blog – sebelum blog kita buat, tentukanlah topik utama yang akan kita usung, karena nantinya akan menjadi judul blog yang kemudian dijabarkan menjadi deskripsi blog. Tentunya topik ini juga relevan dengan website kita secara keseluruhan.
2. Riset kata kunci / keyword (KW) – lakukanlah ini dahulu ketika hendak menulis blog, kemudian ada baiknya jangan terlalu ingin mengejar keyword yang potensi trafiknya besar. Mulailah dari yang potensinya kecil, yang penting kita harus memahami prinsip kerjanya. Kalau sudah bisa muncul di hasil pencarian dengan keyword yang ringan, barulah kita tingkatkan dengan menggunakan keyword yang persaingannya berat. Prinsipnya, yang penting bisa muncul di hasil pencarian dulu, pakai keyword yang ringan tidak masalah.
3. Posting yang relevan – dan buatlah konten yang berkualitas. Bikin konten yang unik dan bermanfaat, tapi jangan keluar dari topik utama blog. Lalu buat link antar halaman, jadi antar halaman saling mempromosikan. Kalau banyak halaman yang dibaca pengunjung maka blog dianggap berkualitas.
4. Persiapkan SEO ONPAGE – contohnya seperti mengoptimalkan penggunaan kata kunci di bagian Meta Title, Meta Deskripsi, dst, sesuai hasil analisa keyword.
5. Indexing – sambil menunggu postingan Anda masuk di Google, Anda bisa share ke social media supaya postingan tersebut lebih cepat terindex oleh Google.
6. Lakukan SEO OFFPAGE – contohnya bisa menggunakan pola backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark, dst.
Kalau saya boleh bilang, 6 langkah tersebut merupakan intisari dari upaya SEO basic. tidak terlalu sulit, sekalipun bagi pemula.
Yang agak berat adalah di persoalan penulisan artikel yang menarik dan menjual, sekaligus GOOGLE FRIENDLY supaya mudah ditemukan oleh GOOGLE. Karena bagaimanapun juga, membangun blog membutuhkan tekad yang kuat untuk menulis.
Nah, disinilah tantangannya.
-
_________________________________________________________________________________
Sekian Dari Blog Saya Jika Ada Yang Kurang Jelas Bisa Di Pertanyakan Lewat Kolom Komentar maklum saya baru pemula hehehe :^
sekian....
sekian....