-->

Cara Mengetahui Posisi Website Kita di Google

cara mengetahui posisi website kita di google - Dalam mengecek posisi website menggunakan mesin pencari Google ada aturan tertentu yang harus kita lakukan. Tanpa menggunakan aturan ini maka hasil pencarian dapat diragukan kebenarannya dan tentunya itu adalah info yang tidak akurat.


cara mengetahui posisi website kita di google

Namun sebelum tahu cara mengecek posisi website yang benar, sebaiknya kita bahas dulu bagaimana cara agar website atau blog bisa terindex oleh Google. Karena percuma saja kita mengecek website di pencarian Google dengan benar padahal kenyataannya website kita sama sekali belum diindex Google.

Sebetulnya tidak sulit kalau sekedar tujuannya website atau blog yang kita kelola agar bisa diindex oleh Google. Yang sulit adalah membuat posisi website atau artikel muncul dihalaman terbaik Google jika memang kata kunci yang kita buat persaingannya lumayan berat. Untuk sekedar membuat website atau blog bisa terindex oleh Google caranya ada dua macam, yaitu :


  • Membiarkan website atau blog dengan sendirinya tanpa melakukan apapun selain hanya membuat artikel dan memperbaiki tampilan website. Membuat website dan membiarkannya tanpa ada optimasi, promosi, dan sebagainya maka lama kelamaan website akan diindex juga oleh Google. Namun tentunya dengan melakukan cara ini maka proses index Google terhadap website atau blog kita akan sangat lambat.

  • Mengoptimasi website atau blog seperti mendaftarkan website di Google Webmaster Tool, promosi website, kegiatan blogwalking, dan sebagainya. Dengan melakukan kegiatan ini maka dipastikan website kita akan cepat terindex Google.


Berikut Ini Adalah Cara Mengecek Posisi Website Kita Di Goggle

Langkah Yang Pertama - Buka Goggle lalu klik GeoRanker, Disini kita menggunakan Georanker karena mudah di mengerti dan tidak ribet.

Untuk masuk ke geo rangker sangatlah mudah hanya tinggal daftar menggunakan E-mail.

Langkah Yang Kedua - Jika sudah masuk pad halaman Georanker pada bagian kiri terdapat beberapa menu, pilih RankTracker. pada Ranktracker terserah mau pilih Cities ( Untuk Kota ) Dan Countries ( Untuk Negara ).

Kalo saya memilih Countries ( Untuk Negara )


cara mengetahui posisi website kita di google



Lankah Yang Ketiga - Masukan nama URL situs kamu pada kotak warna merah yang sudah saya tandai. Sedangkan kotak kuning harus kalian isi dengan kata kunci yang sesuai pada URL yang kalian masukan tadi.

Nah disinilah kelebihan dari Georanker Karena Kita bisa memasukan kata kunci yang banyak.

cara mengetahui posisi website kita di google



Langkah Yang Ke empat - Pilih "Asia" lalu pilihlah indonesia. sebenarnya kalo kita memilih negara lain tidak apa-apa itu tergantung dari website kita apakah website kita memang berkomunikasi untuk negara Luar.

cara mengetahui posisi website kita di google

Jika Sudah Memilih Negara Mana Yang ingin kita lihat Posisi Website Kita.

Klik Generate Report

cara mengetahui posisi website kita di google



Langkah Yang Ke Lima - Tunggu beberapa saat dan posisi website anda pun akan tampil di nomor berapa pada goggle di Negara-negara Tersebut.

cara mengetahui posisi website kita di google


__________________________________________________________

Sekian Dari Saya, Jika ada kata saya yang salah saya mohon maaf. Jika Anda Ada Pertanyaan Silakan Balas Di Komentar.

Terima Kasih : )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Posisi Website Kita di Google"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel