-->

Digital Marketing SEO Untuk Produk Krupuk Singkong Pedas

Digital Marketing SEO Untuk Produk Krupuk Singkong Pedas

Sebelum masuk ke pembahasaan kita harus tahu apa itu Digital Marketing?

Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi dari sebuah produk atau brand yang menggunakan media digital atau Internet. Tujuannya adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen sesuai dengan target yang diinginkan.

Seperti yang diketahui, saat ini penggunaan teknologi dan Internet sudah cukup luas di masyarakat. Karena itu, tidak heran jika seluruh kegiatan, terutama dalam hal bisnis dan usaha beralih dari yang sebelumnya dilakukan secara offline menjadi online. Hal ini tentu banyak dimanfaatkan oleh banyak perusahaan-perusahaan penyedia jasa pemasaran digital untuk menawarkan layanan pembuatan konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasaran produk atau bisnisnya di dunia maya.

Kenapa harus Digital Marketing? Ada beberapa faktor kenapa saya rekomendasikan kenapa perlu menggunakan digital marketing untuk bisnis anda, Antara lain :

1. Cepatnya Penyebaran

Anda tentunya mengerti jika penyebaran informasi menggunakan media Internet cukup cepat dan luas. Bahkan hanya dalam hitungan detik saja, Anda dapat langsung menyebarkan informasi yang Anda inginkan ke seluruh penjuru dunia. Karena itulah, pemasaran menggunakan media digital dapat langsung memberikan efek yang cukup cepat dalam penyebaran produk bisnis atau usaha Anda, bahkan secara realtime sekaligus.

2. Kemudahan Dalam Evaluasi

Menggunakan media online, maka hasil dari kegiatan pemasaran yang Anda lakukan dapat langsung diketahui, seperti berapa lama produk Anda ditonton, berapa banyak produk Anda dilihat oleh orang, serta berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan yang Anda lakukan dan berbagai hal lainnya. Data-data yang Anda dapatkan tentunya dapat mempermudah Anda dalam mengetahui kualitas dari iklan Anda. Sehingga pada periode berikutnya, Anda dapat memperbaikinya.

3. Mempunyai Daya Jangkau Yang Lebih Luas

Kelebihan lain dalam menggunakan pemasaran digital pada bisnis atau usaha Anda adalah jangkauan geografisnya yang sangat luas, bahkan hampir seluruh dunia dapat mengetahui informasi mengenai bisnis dan usaha Anda hanya dengan menggunakan beberapa langkah mudah dengan cara memanfaatkan internet.

Penjelasan Krupuk Ubi Pedas

kerupuk ubi pedas - Apakah Anda sudah pernah mencicipi kerupuk yang bernama kerupuk singkong? Kerupuk singkong merupakan salah satu kerupuk namanya yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Kerupuk singkong ini terbuat dari singkong yang diparut kemudian diberi bumbu.

Penjelasan Krupuk Ubi Pedas

Masyarakat sangat menyukai kerupuk singkong karena kerupuk singkong ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan juga gurih. Kerupuk singkong ini sangat cocok untuk dijadikan lauk pauk ataupun dijadikan camilan pada saat Anda bersantai bersama keluarga tercinta atau bersama rekan terdekat Anda. Untuk membuat kerupuk singkong ini sangat mudah dimana untuk mendapatkan bahan bakunya sendiri juga tidak sulit.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat kerupuk singkong adalah singkong yang memiliki kualitas baik. Bagi Anda yang belum pernah membuat kerupuk singkong ini pastinya Anda merasa penasaran. Untuk membuat kerupuk singkong ini Anda harus menyediakan bahannya yang terdiri dari singkong yang sudah diparut, bawang putih, bumbu yang sudah dihaluskan yang terdiri dari bawang putih, ketumbar dan garam. Agar cita rasanya lebih nikmat Anda bisa menambahkan potongan daun bawang dan irisan cabe.

Untuk proses pembuatannya singkong yang sudah diparut ini dicampurkan dengan bumbu-bumbu kemudian di tata untuk dicetak. Dalam proses pencetakan yang paling sederhana adalah dengan menggunakan tutup panci. Setelah proses pencetakan selesai dikukus sebentar kemudian di jemur.

Proses pembuatan kerupuk singkong sangat unik dan mudah bukan?. Kerupuk singkong ini termasuk salah satu kerupuk yang juga sangat laris di pasaran. Kerupuk singkong ini banyak dijual di pasar-pasar tradisional yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Banyak masyarakat yang menyukai kerupuk singkong ini telah memberikan fakta bahwa kerupuk singkong ini memiliki potensi bisnis yang sangat baik untuk Anda manfaatkan.

Peluang bisnis kerupuk singkong ini masih sangat terbuka lebar jika Anda ingin terjun di dalamnya.  Apalagi jika anda menggunakan teknik Digital Marketing dalam bisnis kerupuk anda Dengan menjalankan kegiatan usaha kerupuk singkong ini bisa mendatangkan keuntungan untuk Anda. Untuk menjalankan kegiatan usaha kerupuk singkong ini sangat mudah dan juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Jika anda ingin lebih tahu bagaimana memanfaatkat digital marketing untuk bisnis kerupuk singkong saya akan memberi tahu memulai dari riset :

Riset adalah suatu proses investigasi yang dilakukan dengan aktif, tekun, dan sistematis, yang bertujuan untuk menemukan, menginterpretasikan, dan merevisi fakta-fakta. Penyelidikan intelektual ini menghasilkan suatu pengetahuan yang lebih mendalam mengenai suatu peristiwa, tingkah laku, teori, dan hukum, serta membuka peluang bagi penerapan praktis dari pengetahuan tersebut.

Memulai Riset Kata Kunci

Meriset kata kunci sebenarnya tidaklah sulit kita hanya tinggal mengetikan kata kunci apa yang ingin kita cari. Ada beberapa situs untuk meriset salah satunya Google, Google Trends, Ubersages. Hal yang paling panting dari riset adalah jangan melupakan tiga faktor ini :
  • Memiliki kata Tempat/Lokasi
  • Memiliki Lebih dari 3 kata
  • Memiliki Kata Harga ( Buying Keyword )
Untuk Meriset Kerupuk Ubi Pedas yang saya akan contohkan kali ini adalah menggunakan media Google, Contoh : Ketikan Kerupuk Ubi Pedas
Riset Kata Kunci Kerupuk Ubi Pedas
8 Kalimat tersebut muncul karena sudah 1000 kali diketik Oleh pengunjung internet di komputer  yang berbeda server ( Tidak dalam satu jaringan ). Itu artinya banyak yang ingin lebih tahu tentang Kerupuk ubi pedas dan di situlah peluang bagi anda. 

Kumpulkan kata kunci diatas dan Manfaatkanlah untuk bisnis kerupuk ubi pedas anda, Dan Jangan lupa 3 faktor diatas...

Tujuan Riset Keyword

Tujuan riset keyword yang paling utama adalah untuk mengetahui topik apa saja yang dicari orang di Google (mesin pencari) yang berhubungan dengan blog atau bisnis anda.
Dengan melakukan riset, anda bisa mengetahui;
  • keyword/kata kunci apa saja yang berhubungan dengan bisnis, atau tema dari blog anda.
  • keyword yang potensial untuk mendatangkan visitor ke blog, atau calon client ke website bisnis anda.
  • mengetahui perkiraan visitor yang mencari keyword tertentu
  • melihat persaingan yang ada di mesin pencari atas keyword tertentu.
  • menyusun prioritas; keyword mana yang dijadikan keyword utama dari blog/bisnis anda.


Manfaat/Keuntungan Riset Keyword

Keuntungan melakukan riset keyword yang paling utama menurut pendapat saya adalah sebagai berikut;

1. Ide Artikel
Banyak diantara pemula yang ngebut membuat blog pribadi, ataupun website bisnis, tapi mentok ditengah jalan. Rata-rata bingung websitenya nanti mau di isi konten/artikel tentang apa.

Dengan riset, anda bisa mengumpulkan berbagai topik yang nantinya bisa dibuat artikel. Ngga bakal ada lagi istilah bingung mau nulis apa di website ntar.

2. Pola Kerja Terstruktur
Saat melakukan riset, anda nanti akan menyusun skala prioritas keyword yang potensial. Digabungkan dengan riset kompetisis, anda bisa menyusun topik yang akan dibuat berdasarkan tingkat persaingan di mesin pencari ntar.
  • Bisa menentukan keyword mana yang mudah dan bisa dikerjakan di awal
  • Bisa menentukan keyword mana yang berat, dan bisa disimpan belakangan.
  • Menentukan topik yang akan dicakup dalam satu artikel.

3. Trend Setter
Website anda bisa menjadi website pertama yang mengulas hal tertentu secara lengkap. Dengan cara ini, otomatis lebih mudah merangking dan mendapatkan visitor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Digital Marketing SEO Untuk Produk Krupuk Singkong Pedas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel