-->

Pengalaman Magang di Betabisnis.com Pekanbaru


Hai Jon!!!!Dalam Blog Saya Kali ini Saya Ingin Berbagi Pengalaman Magang di Betabisnis.com Pekanbaru

Saya magang di Betabisnis Pekanbaru selama 6 bulan. Tapi saya hanya akan membahas hal-hal baru apa yang saya temukan tentang Digital Marketing, karena jujur sebelum saya magang di Betabisnis saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang Internet Marketing, SEO, Website, dan Backlink. Dan berikut Pengalaman Saya........

3 bulan sebelum saya magang di BetaBisnis.com Saya bingung ingin PKL dimana dan saya pun punya harapan ingin PKL di Pekan baru, Namun dari keinginan saya tersebut saya sadar bahwa pihak sekolah tidak pasti jika tempat magang di pekan baru itu betul-betul menerima anak SMK untuk magang.

Mengenal Betabisnis.com

Betabisnis berdiri sejak tanggal 22 Agustus 2012  merupakan usaha perseorangan yang bergerak di bidang  perdagangan barang dan Jasa secara online.

Berawal dari sebuah trend dimana perkembangan tenologi internet di indonesia bertumbuh dengan baik dan internet juga di gunakan sebagai media pemasaran bagi perusahaan baik itu skala kecil seperti UMKM (Usaha Mikro/Kecil Menengah) maupun perusahaan skala besar.


Betabisnis.com adalah usaha perorangan Mikro/Kecil yang bergerak di bidang penjualan barang & jasa secara Online, Surat izin usaha Mikro & Kecil (SIUMK) No.012/1471.100/01/III/2017

Melihat pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang semakin tahun semakin meningkat seiring dengan pembangunan infrastruktur internet di indonesia yang semakin baik dan program-program internet murah juga semakin banyak, maka betabisnis sebagai usaha perseorangan memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha.

Awalnya betabisnis hanyalah sebuah website yaitu betabisnis.com yang bergerak di bidang penjualan barang dan jasa dikelola secara online dari rumah menggunakan sebuah laptop dan modem internet dengan bebrapa produk makanan dan minuman.

Hal ini terus berjalan hingga 2014 usaha ini menambah beberapa produk di bidang kecantikan, kesehatan dan di bidang jasa seperti jasa penyewaan proyektor dan jasa pelatihan Internet Marketing (Pemasaran Online). Nah semua usaha ini tetap pada awalnya hanya di kelola dari rumah dengan menggunakan media internet dan menggunakan berbagai website.

Awal Menemukan BetaBisnis.com

Dan saya waktu sekolah Saya berbincang denga teman saya Feby Rhino Akbar Bahwa Ingin PKL di Mana, Dan Kebetulan Sekali Dia Ingin Cari tempat magang di Pekan Baru. Dari Berbincang Itu Akhirnya Kami Sepakat Ingin PKL di Pekan Baru.

Semenjak saat itu kami mulai mencari tempat PKL di pekan baru dan yang paling mendominasi adalah si Feby karena dia memiliki warnet pribadi jadi mudah dalam mengakses Internet Untuk mencari tempat magang di Pekan Baru Via Daring (Dalam Jaringan).

Kurang lebih satu bulan mencari tempat PKL, Akhirnya Kami Menemukan BetaBisnis.com. Mendengar berita itu saya sangat senang lalu saya bertanya kepada teman saya Feby “Apa aja Kerja Yang kita lakukan saat magang di Sini”,  Lalu si Feby Menjawab “Mungkin Kita Akan Membahas Tentang Pemrograman”. Awalnya kami tidak tahu kalo Betabisnis.com Bergerak Dalam bidang bisnis Marketing online.

Setelah kami menemukan Betabisnis.com kami pun langsung memberitahukan Hal tersebut pada pihak sekolah agar mengirim surat konfirmasi untuk melakukan magang tersebut. Setelah sekian surat menyurat akhirnya Betabisnis.com menerima kami untuk melakukan magang di tempat tersebut.

Pengetahuan Saya Tentang Internet Marketing Sebelum Magang di Betabisnis

Kata Internet Marketing Sebelumnya saya pernah mendengar pada iklan youtube, Yang saya ketahui internet marketing sebelum saya magang adalah bahwa internet marketing itu seperti kita berjualan dalam jaringan (Online). Hanya itu saja yang saya ketahui tentang internet marketing sebelum saya magang di Betabisnis.com.

Lagipula di sekolah tidak mengajarkan Tentang apa itu internet marketing. Tetapi setelah saya sudah berada di Betabisnis.com saya Mengetahui Lebih Luas apa itu Internet marketing dan semenjak itu saya tertarik untuk menjadi seorang pembisnis yang bergerak dalam bidang bisnis online.
Doakan ya : )

1 Bulan Pertama Magang di Betabisnis.com

Selama saya magang di Betabisnis.com dalam satu bulan saya banyak mengenal Situs-Situs online, Hal inilah yang saya dapatkan Cuma di Betabisnis.com.

Dalam 1 bulan saya magang di Betabisnis saja Saya Sudah

Dalam melakukan Sebuah bisnis internet marketing kita perlu mempromosikan atau mengiklankan sebuah produk yang akan kita pasarkan di internet. Contohnya selama saya magang dalam satu bulan terakhir saya sudah banyak mempromosikan iklan di situs-situs sperti :

·    Blogspot.com

·    Medium.com

·    Pinterest

·    Forumdetik.com

·    Flipsnack.com

·    Devian Art

·    Tumblr.com

·     Issu.com

·     Wordpress.com

·     Flickr

·     Slide Share

·     Academia.edu

·     Daily Motion

·     Youtube

Tidak hanya itu, Ada beberapa hal yang di pelajari selama magang kurang lebih Satu Bulan di sini kita di ajarkan jika kita ingin jadi seorang pembisnis online Itu tidak langsung bisa Terjadi seorang pembisnis.

Ibaratkan sebuah tangga jika kita ingin naik ketangga paling atas kita harus melewati beberapa anak tangga dulu, Dan tidak mungkin kita bisa langsung ke atas tanpa melewati anak tangga. Itulah kata-kata yang paling saya ingat jika kita ingin sungguh-sungguh mencapai sebuah keberhasilan mesti dengan proses.

1 Bulan Terakhir Sesudah Magang di Betabisnis

Dalam 1 bulan terakhir saya merasa bangga karena bisa mengenal lebih jauh apa itu Digital Marketing. dan dulu saya tidak mengetahui tentang cara membuat website bahkan saya dulu merasa bangga kalo nama saya ada di pencarian google.

Hmmm, Tapi sekarang saya sudah sangat megerti sesuk beluk dari Internet Marketing, bukan hanya dalam hal membuat website bahkan saya sudah mnegerti cara meningkatkan website ke halaman satu Google. karena untuk mendapatkan ilmu Digital Marketing ini sangatlah mahal biayanyan dan saya sangat bersyukur dengan Magang di Betabisnis saya mendapatkan ilmu digital Marketing dengan percuma atau graaatiiiz........

Dalam 5 Bulan terakhir ada bebrapa website yang sudah saya kerjakan untuk mengembangkan sebuah bisnis menuju halaman satu Google.

·    youtube

·    facebook

·    vk.com

·    instagram.com

·    wordpress

·    Linkedin

·    tumblr

·    imgur.com

·    forum detik

·    medium

·    pinterest.com

·    slideshare

·    Bloger

·    scribd.com

·    dailymotion.com

·    academia.edu

·    weebly.com

·    deviantart.com

·    livejournal.com

·    Flickr

·    yumpu.com

·    imagebam.com

·    telegra.ph

·    salamdakwah.com

·    flipsnack.com

·    speakerdeck.com

·    siterubix.com

·    edocr.com

·    nanopdf.com

·    tildee.com

·    locanto.id

·    docdro.id

·    Wix

·    SITE123

·    Weebly

·    Strikingly

·    Jimdo

·    IM Creator

·    Webnode

·    Mozello

·    SimpleSite

Ada beberapa website yang kami naikan ke halaman 1 Google.

Inilah website yang kami naikan ke halaman pertama Google dengan media-media yang di atas dan hasil nya pun memuaskan.

Hal-hal Inilah yang jarang kita dapatkan saat kita melakukan magang/PKL. Biasanya saat kita magang di tempat-tempat lain kita biasanya hanya di suruh/melakukan hal-hal yang simple seperti Foto copy, Print, Bersih-bersih, Dll. hal inilah yang membuat kita terkadang merasa jengkel saat kita melakukan magang di tempat tersebut.

Tetapi beda di Betabisnis.com, Disini kita benar-benar di asah menjadi seorang pembisnis online marketing yang handal dimulai dari bawah sekali/Dasar.
Tangga Tingkatan menuju kesuksesan internet marketing
Tangga Tingkatan menuju kesuksesan internet marketing

Dari sinilah Kita Tahu bahwa Setiap Peluang kesuksesan itu pasti ada jika kita mau berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik itu. Dalam digital marketing online tangga kesuksesan itu perlu jika kita ingin mencapai sebuat target yang tinggi, Dengan demikian hasil/usaha yang kita buat selama ini mampu membuahkan hasil.

Kami semua yang magang di betabisnis (5 orang) Adalah Siswa dari SMK Teknologi Balam, Riau. Angkatan IV di Betabisnis

Pengalaman Magang Siswa Smk Teknologi Balam di Betabisnis

Untuk informasi Tempat Magang kalian bisa baca di Rekomendasi Tempat Magang Jurusan TKJ/RPL Pekanbaru

Dan sekarang memulai praktek nyata saya sendiri yang sudah saya pelajari selama di betabisnis!!!
AMATI | TIRU | MODIFIKASI 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Magang di Betabisnis.com Pekanbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel