-->

Apakah Setiap Orang Perlu Memiliki Website??

Apakah Setiap Orang Perlu Memiliki Website

Pasti ada anggapan bahwa cukup dengan sosial media semisal Facebook, Twitter dan Instagram saja kita sudah bisa eksis. Apalagi kalau hanya untuk jualan online. Beberapa sosial media bisa dipakai mendulang pundi-pundi rupiah. Apakah Setiap Orang Perlu Memiliki Website??

Contoh seperti photografer, hanya bagian kecil untuk menuntaskan pertanyaan mengapa semua orang perlu website. Bagi penjual jasa ini bukan perkara main-main. Kalau niatnya memang mencari peluang di internet, maka branding yang baik dimulai dengan website yang baik.

Kebiasaan masyarakat saat ini mulai bergeser. Sedikit demi sedikit sudah banyak masyarakat yang melek literasi digital. Tidak lagi langsung percaya dan bertransaksi sesuatu hanya informasi yang di dapat di sosial media. Masyarakat kita mulai membangun kebiasaan mengecek website resmi si penjual tersebut.

Karena akan sangat mudah mengenali siapa penjual yang baik dan buruk hanya dengan melihat rekam jejak digitalnya. Begitu pula mengetahui aman tidaknya satu website untuk bertansaksi, cukup dengan melihat URL dari website tersebut. Semua ini satu kesatuan jika kita bicara peranan website untuk bisnis. Tapi bagaimana untuk diri sendiri?.

Jika setiap orang di dunia ini butuh rumah. Bukan sekedar untuk bernaung dan tidur di malam hari. Tapi juga juga alamat kirim mengirim sesuatu. Maka begitu pula keharusannya setiap orang memiliki alamat di internet. Sebuah website yang fungsi dan tugasnya sama dengan rumah kita di dunia nyata.

Website bisa digunakan untuk showcase misalnya, atau menjadikannya portofolio produk atau jasa yang kita miliki. Misal kamu pelukis, yah, websitenya penuh dengan contoh hasil karya. Atau penulis, website yang dibuat akan memajang hasil tulisan. Dan banyak lagi jenis produk dan jasa yang setiap orang bisa berbeda-beda.

Melalui website yang baik, akan terbuka kesempatan bekerjasama dengan banyak pihak. Saya sudah mengalaminya dan merasa bersyukur. Karena dari hal kecil yang saya curahkan di website, membawa dampak yang besar. Bahkan pernah satu waktu, saya dikontrak setahun oleh satu perusahaan setelah melihat apa yang saya lakukan.

Saya selalu menekankan kepada siapa saja, jika ingin membangun portofolio di internet, buatlah agar terlihat profesional. Salah satu caranya dengan tidak membangun website gratisan. Ini penting bagi bisnis apapun yang dijual. Untuk menunjukkan kemapanan dan kesejahteraan. Tidak peduli kerjanya bisa di kamar atau toilet sekalipun.

Tidak perlu mahal untuk memulai. Ada banyak cara membuat website dengan harga murah tapi terlihat profesional. Di Indonesia banyak penyedia web hosting murah namun tetap berkualitas. Salah satunya DomaiNesia.

Membuat satu website nampak profesional pun bukanlah perkara sulit. Semua hal bisa dipelajari. Bahkan kepada mereka yang tidak paham sama sekali soal koding. Teknologi itu diciptakan bukan menyulitkan, semuanya untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia.

Jadi tidak ada ruginya memiliki website. Karena akan membuat kamu terlihat paling ahli dibidangnya. Bagi pengusaha pun akan mempertontonkan kredibilitas jika punya website. Bahkan politisi saat ini pun butuh website untuk dipilih.

Sekian, Dan mulailah untuk memulai membuat website pribadi anda.....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah Setiap Orang Perlu Memiliki Website??"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel